AWALI DENGAN BASMALLAH

www.viva.co.id

Selasa, 10 April 2012

Ragam Budaya, Etnik, Bahasa dan Makanannyo Lemak Nian.


Berbicara tentang Sumatera selatan yang dikenal cuma Palembang, Orang mana mas? (orang jawa nanya) "Sum-Sel" palembang ya? hedew padahal sya orang Payaraman hehehe jangan-jangan ni juri yang baca juga gak tau dimana Payaraman hehehehehe. ok balik ke masalah Palembang, kalau bicara tentang palembang pasti yang langsung terbayang pasti PEMPEK ya kan? ya kan? hedew buka mata Fidelovers (Panggilan buat pengunjung Web Log sya)  banyak yang lain walaupun kalah pamor sama pempek sebutin gak ya? mmm kasi tau gak ya..? hehehehehe ok deh ini sebagiannya dari mereka. mereka itu adalah (resmi banget) eng ing eeeeeeeng eng :Lakso, celimpungan, bogro, model, tekwan, lapan jam/ 8Jam (wih mantap namanya) capek nulisnya satu-satu pokoknya banyak dah makanan khas "Kito" yo dak mangcek bikcek (sapaan buat orang palembang). hehehehe


Domisili sya JOgja (ai jaohnyo) hahaha dekat kug, setiap kali sya pulang kampung jiaaaaah wong deso tha mas dab hehehehe "goco dikit" tenang cuma berore (bercanda) pasti yang teman-teman sya inginkan dari palembang cuma pempek. sesekali dong minta lakso wkwkwkwkwkwkwk basi gak ya? hahaha bakalan basi kayanya kalo di bawa dari palembang ke jogja makanya sesekali dong BERWISATA KE SUMATERA SELATAN biar bisa mencicipi semua makanan khasnya.

Pas SeaGames lalu, sya mengajak teman sya pulang kampung denger komentar dia tentang SUMATERA SELATAN senang banget "Ternyata SUMATERA SELATAN lebih indah dari yang di tayangkan di media TV" itu komentarnya, bikin bangga pokonya denger komentarnya, (ngangkat bahu) kebetulan teman sya orang Kalimanta Barat (pontianak) tidak banyak fikir langsung sya ajak dia muter-muter SUMATERA-SELATAN gak seluruhnya tapi hahahahaha secara SUMATERA SELATAN kan luas banget, dari Prabumulih-Palembang-OKI-dan tentunya empat sya OI (juri ketawa baru tau Payaraman Di OI) dan selain mengunjungi tempat-tempat WISATA SUMATERA SELATAN tentunya MENCICIPI MAKANAN KHAS SUMATERA SELATAN juga dong, ENNNNYAK (komentar sambil melahap makanan) kebetulan dia keturunan cina dan padang apa hubungannya? santaaaaii fidelovers berarti MAKANAN KHAS SUMATERA SELATAN cocok dengan lidah siapa saja. MANTAP
Pokoknya fidelovers harus datang ke SUMATERA SELATAN biar bisa menikmati keindahannya dan kenikmatan makanannya juga, masih penasaran. langsung aja BERWISATA KE SUMATERA SELATAN.

Gimana sih jalurnya kalo mau backpacker-an dari Jogja-Palembang?

Heee mau ngirit ya? Hehehe berore fidelovers. ok deh kalo You You You kalo dari Jogja. Fidelover ke stasiun Lempuyangan Tu dekat BALAI SRIWIJAYA YOGYAKARTA fidelover beli Tiket ke Jakarta biasanya jadwalnya sore (yadoo pengalaman yak?) hehe kalo sampe ke Jakarta Subuh (Stasiun Senen) dari sana fidelovers naik Bus tujuan  terminal kalideres trus dari sana naik Bus lag Tujuan merak, sampe pelabuhan merak fidelover punya 2 cara, pertama fidelovers ikut mobil pribadi biasanya PLAT PUTIH (mobil baru) mobil baru mau di antar ke calon pembeli, biasanya mereka suka ngajakin penumpang juga hehehehe buka kartu. Carinya di atas kapal ya. Ini langsung ke palembang... Cara kedua fidelovers naik bus tujuan stasiun tanjung karang (Bandar Lampung) dari sana fidelovers menempuh 9 Jam perjalanan menuju Stasiun kereta api Kertapati hedew sampai juga akhirnya, MARI BERWISATA KE SUMATERA SELATAN.

Kalo naik Bis langsung Gimana?

Rewel ni Fidelover gak apa dah kan biar mempermudah fidelover buat BERWISATA KE SUMATERA SELATAN jalur dari Jogja yah? Ok fidelovers cukup datang ke terminal Giwangan atau Jombor langsung aja pesan tiket tujuan Palembang, yang langsung Cuma ada dua bis yaitu RAMAYANA dan PUTRA REMAJA (iklan geratis tu perusahaan sama sya) hehehhe langsung dah ke tujuan Palembang

Eh Kalo pesawat Ada Gak?

Wah wah wah wah pertanyaannya menghina sekali kekekekekeke, tenang fidelovers Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II kelas internasional bro, jadi dari manapun loe loe leo (gaya anak jakarta) kalo mau kepalembang pake pesawat bisa dong tapi pastikan dulu dari mana fidelovers naiknya, ingat ya, naik nya di airport bukan di gapai-gapai kaya nyetopin bus wkwkwkwkwkwkwkwkwk kalo dari jogja langsung aja ke Adisucipto.

sudah gak tahan ya mau WISATA KE SUMATERA SELATAN? Pokoknya gak nyesel dah, itu buktinya teman saya yang dari KALBAR aja kagumnya sampe-sampe pengen tinggal di sana. Hehehehe Eitz Jangan lupa kalo sudah disana CICIPI SEMUA MAKANAN KHASNYA YA, jangan lupa basmallah hahahahaha. Ceritakan keindahan dan kenikmatan nya kepada temanmu, biar mereka merasa orang yang merugi karna belum pernah WISATA KE SUMATERA SELATAN. Bangga pokoknya.

MARI BERWISATA KE SUM-SEL
Ragam Budaya, Etnik, Bahasa dan Makanannyo Lemak Nian.

4 komentar:

syafira aurelia mengatakan...

jadi pengen ke sana, ajakin aku dong mas.. hikz

fadhil mengatakan...

haik haik haik.. ok kapan siap? :gaya:

Hadi Kurniawan mengatakan...

Sekarang udah jadi wong jawa ya? hehehe

fadhil mengatakan...

cuma domisili mang..